Jumat, 22 Agustus 2014

Tips Umum Perawatan Rambut

1. Cuci rambut Anda dengan benar. Catatan: Jika Anda bisa, cobalah untuk tidak mencuci rambut setiap hari. Mandi setiap hari dan kamar mandi akan strip rambut Anda dari minyak alami.

     Pijat kulit kepala Anda dengan sampo, tidak dengan pendingin. Lakukan ini selama sekitar 40 detik sebelum mencuci keluar. Jika Anda memiliki rambut berminyak, ulangi proses sekali lagi (dengan sampo, kondisioner tidak). Bila Anda memijat bagian atas kepala Anda, meningkat sirkulasi dan juga membantu mencegah ketombe. Gunakan sulfat dan silikon gratis sampo jika rambut Anda keriting atau bergelombang.
     Tuang kondisioner ke tangan Anda dan gosok dari ujung rambut Anda ke akar. Jika Anda ingin lebih lembut silkier mencari rambut, biarkan kondisioner di rambut Anda selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya.
     Cobalah untuk mencuci rambut Anda pada pengaturan paling keren yang nyaman atau setidaknya mencoba memberikan sebuah bilasan akhir air dingin. Ini segel kutikula rambut (lapisan terluar dari batang rambut) dan kunci kelembaban, sehingga lebih bersinar. Air yang lebih panas dapat digunakan sesekali untuk mencuci rambut, jika Anda memiliki rambut sangat berminyak atau kotor. Either way, coba membilas di air suhu dingin untuk bilasan akhir.

2. Mengeringkan rambut Anda secara hati-hati. Pengering pukulan bisa lebih menguntungkan daripada udara-pengeringan jika Anda menggunakannya dengan benar. Ketika Anda meniup kering rambut Anda, meletakkannya di pengaturan dingin dan tahan jarak itu pergi untuk melindunginya dari panas. Jika Anda memegang hair dryer terlalu dekat, air di rambut Anda bisa mulai mendidih. Inilah sebabnya mengapa pengering rambut diketahui buruk, tetapi jika Anda menggunakannya dengan benar itu sangat baik. Jika Anda bisa, hindari pengeringan rambut dengan panas sebanyak yang Anda bisa; hanya akan menua rambut Anda.

     Hindari meremas-remas rambut Anda dengan handuk setelah Anda keluar dari mandi. Rambut basah lebih rapuh, dan meremas-remas dapat menyebabkan helai rambut Anda rusak atau rontok.
     Gunakan panas semprot perlindungan ketika Anda blow dry rambut Anda. Anda juga harus menggunakan semprotan perlindungan ketika Anda menggunakan rol panas atau flat iron.

3. Hindari menyikat rambut Anda saat itu basah. Rambut basah adalah stretchier dan memiliki kecenderungan untuk istirahat. Juga, jangan sikat rambut Anda terlalu banyak. Orang mengatakan bahwa menyikat rambut 100 stroke sehari akan membuatnya lebih halus - tapi itu hanya akan menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.

     Ketika Anda melakukan sikat rambut Anda, cobalah sikat berbulu alami seperti babi hutan bulu sikat. Kuas ini mendistribusikan minyak ke seluruh rambut Anda untuk membuatnya lebih lembut dan bersinar.
     Hanya gunakan sisir lebar gigi pada rambut basah. Terapkan leave-in conditioner atau Melembabkan untuk membuat rambut Anda lebih lentur.

4. Berikan rambut Anda beberapa perlakuan khusus dari waktu ke waktu.

     Terapkan perawatan deep conditioning. Anda dapat menggunakan perawatan deep conditioning seperti minyak zaitun, minyak argan, minyak alpukat atau minyak kelapa.
     Anda juga dapat membeli masker rambut atau hair cream dan menerapkannya.
     Gunakan pengobatan alami seperti minyak zaitun, mayones dan telur atau berendam dalam susu penuh lemak. Tinggalkan perawatan ini di selama 2 sampai 3 jam dan bilas mereka secara menyeluruh tanpa menerapkan sampo atau kondisioner. Anda dapat melakukan ini sekali atau dua kali per minggu, jika Anda melihat hasil yang baik.
     Gunakan kondisioner leave-in setidaknya sekali seminggu. Tinggalkan-in conditioner menembus jauh ke dalam kutikula rambut Anda untuk menyembuhkan mereka lebih lengkap.
     Coba cuti semprot di conditioner / Melembabkan setelah Anda mandi. Kondisioner akan membuat rambut Anda lebih lentur dan mudah dikelola.

5. Go mudah pada produk styling. Produk Styling dapat mengeringkan kulit kepala Anda, jika Anda menggunakannya langsung di kulit kepala. Cobalah untuk tidak menggunakannya sering, tetapi jika Anda harus, berlaku untuk helai rambut, bukan kulit kepala. Kemudian, gaya rambut Anda paling banyak 4 kali seminggu agar tidak rusak.

6. Accessorize sehat, rambut indah Anda. Klip atau jepit rambut dapat pujian rambut yang indah. Berkoordinasi mereka dengan pakaian Anda atau kepribadian Anda. Jika Anda menggunakan elastis, gunakan elastis tertutup kain untuk mencegah kerusakan dan kusut.

7. Makan makanan sehat yang akan membuat rambut Anda kuat dan berkilau. Diet anda juga dapat mencegah rambut rontok.

     Asam lemak esensial, terutama asam lemak omega-3, mempromosikan kesehatan kulit, rambut dan kuku. Anda harus makan beberapa makanan ini, yang kaya akan omega-3, setiap hari:
         Salmon, tuna, mackerel, dan ikan berlemak lainnya
         Minyak biji rami
         Kenari, almond, dan susu
     Vitamin B-6, B-12, dan asam folat juga penting untuk rambut Anda. Anda selalu dapat mengambil multivitamin untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi ini, tetapi Anda juga dapat menambahkan makanan yang kaya vitamin ini untuk diet Anda.
         Vitamin B-6: pisang, kentang (baik putih dan manis) dan bayam.
         Vitamin B-12: daging, unggas, ikan dan produk susu.
         Asam folat: buah jeruk, tomat, gandum dan produk biji-bijian yang diperkaya, kacang-kacangan dan lentil.
     Protein juga mempromosikan rambut sehat. Makan porsi harian ikan, ayam, telur atau kedelai

1 komentar:

  1. Eh sekarang juga ada yang baru loh.. celana dan kaos kaki bergabung, jadi deh legging wudhu pelangi... tanpa ribet lepas pasang kaos kaki saat wudhu. ni mari...
    ini Legging Wudhu Pelangi
    ini Legging Yang Syari
    Recomended dari Jasa SEO Jogja
    dan Aksesoris Gadget Lucu

    BalasHapus