Jumat, 22 Agustus 2014

Tips untuk Mencegah Jerawat

1 Jauhkan wajah Anda bersih. Apakah atau tidak Anda memiliki jerawat, penting untuk mencuci muka dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak ekstra dari permukaan kulit Anda. Cuci lebih sering daripada dua kali sehari belum tentu lebih baik; mungkin lebih berbahaya daripada yang baik. Gunakan hangat, tidak panas, air dan pembersih wajah ringan. Menggunakan sabun yang keras (seperti sabun deodoran tubuh) bisa melukai kulit yang sudah meradang dan menyebabkan iritasi.

Hindari menggosok kulit Anda kasar dengan kain lap, pengelupasan sarung tangan, atau loofah (spons bertekstur kasar). Lembut cuci dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut. Selalu bilas dengan baik, dan kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih. (Melemparkan handuk di binatu menghambat, seperti handuk kotor menyebarkan bakteri.)

2 Melembabkan. Banyak produk jerawat mengandung bahan-bahan yang mengeringkan kulit, jadi selalu gunakan pelembab yang meminimalkan kekeringan dan kulit mengelupas. Carilah "noncomedogenic" pada label, yang berarti seharusnya tidak menyebabkan jerawat. Ada pelembab yang dibuat untuk berminyak, kering, atau kulit kombinasi.

3 Coba produk jerawat over-the-counter. Produk jerawat ini tidak memerlukan resep. Mereka mungkin memiliki bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, yang bakteri trotoar dan kering kulit Anda. Mulailah dengan jumlah kecil pada awalnya. Kemudian Anda dapat menyesuaikan seberapa banyak Anda menggunakan dan seberapa sering, tergantung pada seberapa banyak mengupas atau pengeringan yang Anda miliki. Gunakan produk ini dengan hati-hati jika Anda memiliki kulit sensitif.

4. Gunakan makeup hemat. Selama pelarian, hindari memakai alas bedak, bedak, atau blush on. Jika Anda memakai make-up, mencucinya di akhir hari. Jika memungkinkan, pilih kosmetik bebas minyak tanpa pewarna tambahan dan bahan kimia. Pilih make up yang diberi label sebagai "noncomedogenic," yang berarti seharusnya tidak menyebabkan jerawat. Baca daftar bahan pada label produk sebelum membeli.

5. Perhiasan apa yang Anda masukkan pada rambut Anda. Hindari menggunakan wewangian, minyak, minyak rambut, gel atau pada rambut Anda. Jika mereka mendapatkan di wajah Anda, mereka dapat memblokir pori-pori kulit Anda dan mengiritasi kulit Anda. Gunakan shampo dan kondisioner lembut. Rambut berminyak bisa menambahkan minyak pada wajah Anda, sehingga mencuci rambut Anda sering, terutama jika Anda melanggar. Punya rambut panjang? Tetap menarik diri dari wajah Anda.

6 Jauhkan tangan Anda dari wajah Anda. Hindari menyentuh wajah atau menopang pipi atau dagu di tangan Anda. Tidak hanya dapat Anda menyebarkan bakteri, Anda juga dapat mengiritasi kulit wajah yang sudah meradang. Jangan memilih atau pop jerawat dengan jari-jari Anda, karena dapat menyebabkan infeksi dan jaringan parut.

7 Tetap keluar dari matahari. Sinar ultraviolet matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan. Beberapa obat jerawat dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari. Batasi waktu Anda di bawah sinar matahari, terutama antara jam 10:00 dan 14:00, dan gunakan pakaian pelindung, seperti baju lengan panjang, celana, dan topi bertepi lebar. Apakah Anda memiliki jerawat atau tidak, selalu menerapkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setidaknya 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Carilah "noncomedogenic" pada label tabir surya untuk membuat jerawat baru kurang mungkin. Baca bahan pada label produk untuk mengetahui apa yang Anda meletakkan pada kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar